//
you're reading
Kisah, Konseling, Opini, Pendidikan, psikologi Pendidikan, Tips

HUBUNGAN ANTARA NIAT KE KAMPUS DAN KENDARAAN

Saya ingin mengawali tulisan ini dengan melemparkan dua buah pertanyaan, pertanyaan adalah:

1, Bagaimana jenis kendaraan yang kita gunakan ke Sekolah/ kampus?

2, Berapa harga kendaraan yang kita gunakan?

Bagi yang menjawab dengan mengatakan bahwa “saya ke kampus menggunakan sepeda motor/ mobil yang mewah dengan harga kendaraan yang cukup fantastis bagi golongan menengah ke bawah” akan membuat saya akan menayakan pertanyaan kembali.

Apa niat yang mendasari kita ke Sekolah atau ke kampus?

Jika dilihat dari jenis kendaraan yang mewah, maka sebenarnya hal yang, mungkin, menjadi fokus utama anda ke sekolah adalah mendapatkan sanjungan dari teman-teman yang lain.

Bagi yang mejawab dengan mengatakan bahwa “saya ke kampus dengan menggunakan kendaraan motor/ atau mobil, tetapi harganya masih bisa di jangkau oleh golongan menengah. ” jika jawaban kita seperti itu maka tujuan utama ke kampus, mungkin, adalah untuk menuntut ilmu. Akan tetapi jarak antara rumah dan sekolah yang cukup jauh menuntut anda memiliki kendaraan layak pakai sehingga bisa datang ke sekolah tepat pada waktunya.

Bagi yang menjawab dengan mengatakan bahwa “saya ke kampus dengan menggunakan sepeda roda dua standar walaupun sebenarnya anda mampu untuk membeli kendaraan” akan membuat saya mengambil kesimpulan bahwa kita ke kampus, dengan tujuan, mungkin, 100% untuk belajar. Dengan mengendarai sepeda ke kampus kita tidak perlu membagi pikiran antara tempat parkir dan sepeda dan pelajaran karena tidak perlu khawatir akan kehilangan kendaraan yang mahal.

Sebenarnya indicator niat ke kampus tidak hanya dapat ditentukan dari kendaraan, tetapi juga dapat diukur dari penampilan fisik, dalam hal ini gaya berpakaian.

Mohon maaf sebelumnya karena tulisan ini hanya mengungkapakan sedikit dari sekian banyak kemungkinan, apa yang saya ungkapkan tidaklah dapat di pertanggung jawabkan penuh karena tidak didasari dengan penelitian yang bersifat ilmiah. Tulisan ini hanya di buat berdasarkan pengalaman-pengalaman pribadi saya. Jadi tulisan ini bisa jadi hanya mengungkapkan sedikit kebenaran.

Advertisements

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

No comments yet.

Mari Berikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: