//
you're reading
Umum

Saya Saat Ini dan Sepuluh Tahun Lagi

Saat ini saya sedang menempuh pendidikan lanjutan di jenjang magister dengan mengambil konsentrasi pada program bimbingan dan konseling di sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Setelah selesai pada tahap ini, saya akan melanjutkan kembali untuk mengambil program doctoral, juga pada bidang Pendidikan. Tahap edukasi yang saya jalani ini adalah rangkaian proses untuk memberikan kontribusi nyata bagi dunia pendidikan. Karena bagi saya, pendidikan yang berkualitas harus dibangun di atas pondasi calon pendidik yang juga berkualitas.

Sembari menjalani proses pendidikan formal, saya akan senantiasa mengasah kualitas diri dengan terlibat pada kegiatan-kegiatan organisasi sosial dan kepemudaan, hal ini penting bagi saya untuk semakin mengasah kepekaan sosial, komunikasi sosial, manajemen diri, public speaking, dan yang tidak kalah penting adalah semakin memberbesar rasa kepedulian dan keinginan untuk berkontribusi langsung secara nyata bagi masyarakat Indonesia.

Saya saat ini memiliki tagline pribadi “PEJUANG PENDIDIKAN”. Ini adalah tagline pengingat bahwa saya harus memberikan kontribusi yang besar untuk pendidikan di Indonesia yang saat ini semakin tertinggal jauh kualitasnya dengan beberapa Negara ASEAN seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

10 tahun kedepan saya memiliki target untuk mendirikan lembaga educentre, yang menjadi pusat pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan Pendidikan di Indonesia. Selain itu educentre ini menjadi pusat pelatihan dan pendidikan bagi Keluarga dan Pemuda Indonesia. Mengapa keluarga dan pemuda perlu mendapatkan perhatian? karena keluarga pada dasarnya adalah institusi pendidikan dasar yang paling awal sebelum institusi formal (sekolah), keluarga yang terdidik dan berkualitas pasti akan melahirkan generasi yang berkualitas. Pemuda juga perlu mendapatkan perhatian karena mereka adalah generasi pelanjut. Mendidik, melatih, dan mengarahkan pemuda sama artinya dengan mempersiapkan generasi bangsa yang unggul dan berdaya saing dimasa yang akan datang.

Bandung, 15 September 2016

Muhammad Amirullah Sibali

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

No comments yet.

Mari Berikan Komentar

