//
you're reading
beasiswa

BEASISWA UNGGULAN MASYARAKAT BERPRESTASI, ENGKAULAH TAKDIRku!

Bismillahirrrohmanirrohim. Bagaimana kabar teman-teman sekalian?, senang bisa menyapa kalian lagi. Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi kisah. Kisah tentang perjuangan tak kenal lelah saya mengejar dan mendapatkan Beasiswa Unggulan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Sedikit informasi, Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi merupakan program yang dikembangkan dalam upaya memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi, dengan prioritas kepada para calon mahasiswa yang memiliki prestasi, baik akademik maupun non akademik, serta memberikan perhatian kepada mahasiswa berprestasi yang kurang beruntung dalam bidang ekonomi.  Beasiswa Unggulan juga ditujukan untuk mempercepat capaian target-target rencana strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya dalam peningkatan SDM Kementerian, peningkatan kualitas guru, tenaga kependidikan dan pelaku kebudayaan. Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa ini, silahkan teman-teman mengunjungi langsung ke alamat web nya di http://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/

Ok, sekarang saya akan melanjutkan kisah perjuanganku, ce ile :D. Kisah ini dimulai sejak bulan Juni, ketika informasi tentang Beasiswa ini saya dapatkan dari teman kantor. Sebenarnya sejak Maret teman saya sudah menginformasikan, tapi karena saya masih fokus dengan kerjaan akhirnya saya tampung dulu saja informasinya, dan tidak langsung menindaklanjuti informasi beasiswa tersebut. Waktu itu memang saya sudah berniat akan melanjutkan studi ke jenjang magister, dan pada waktu itu juga, saya sebenarnya sudah mendaftar untuk mengikuti tes seleksi masuk sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Nah pas setelah bulan Juni, ketika saya sudah dinyatakan lulus di UPI Bandung, baru deh saya teringat dengan Program Beasiswa Unggulan, akhirnya inisiatif cari informasi dan baca persyaratan serta ketentuannya.

Disinilah perjuangan itu dimulai, tahap pertama yang harus kita lakukan adalah membaca petunjuk teknis cara mendapatkan beasiswa ini. Hal ini tidak berlaku untuk BU saja, semua tipe pengurusan beasiswa ketika teman-teman ingin mendapatkannya dan ingin diterima, tentu harus membaca dengan baik dulu petunjuk teknisnya, termasuk info tentang apa saja berkas yang dibutuhkan?, berapa lama waktu yang diberikan? Berapa usia maksimal yang berhak mendaftar?  Dan seabreg informasi penting lainnya. Setelah membaca dengan seksama dan ternyata persyaratannya dapat kita penuhi, barulah kita masuk ke tahap selanjutnya.

Tahap selanjutnya adalah penyiapan berkas-berkas administratif, karena ini menjadi syarat awal apakah kita layak mengikuti proses seleksi atau tidak. Pada tahap ini manfaat pertemanan dan jaringan yang luas dari teman-teman sangat bermanfaat (disinilah nilai plus buat para aktivis kampus), apalagi kalau teman-teman punya banyak kenalan yang merupakan penerima beasiswa, dalam negeri maupun luar negeri. Mengapa peran mereka begitu strategis? Karena mereka sudah punya pengalaman dalam pengurusan berkas ini, Plus otomatis juga punya contoh-contoh berkas yang kita butuhkan untuk mengurus beasiswa. Galih informasi yang banyak dari mereka, tanyakan apa yang perlu ditanyakan jika memang teman-teman ada kesulitan. Untuk BU sendiri berkas yang teman-teman butuhkan diantaranya adalah Surat penerimaan perguruan tinggi (Letter of Acceptance Unconditional), Ijasah dan transkip nilai terakhir, Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Hasil Studi Terakhir (pelamar on-going), Sertifikat skor TOEFL atau IELTS, File proposal rencana studi (alasan mengambil prodi yang dipilih dan rencana tugas akhir), Surat rekomendasi dari institusi terkait (Perguruan Tinggi asal/tujuan); untuk informasi peryaratan administrative dan teknis lainnya, baik yang khusus maupun yang umum, silahkan teman-teman kembali cek di website BU Online.

Tahap selanjutnya, setelah semua persyaratan administratif dipenuhi, adalah meng-upload dokumen tersebut ke borang online BU. Sebelumnya teman-teman akan diminta membuat akun pendaftaran di website BU Online. Karena menggunakan format pendaftaran online, pastikan semua berkas administratif teman-teman di ubah format kebentuk pdf dan/ atau JPEG, termasuk Ijazah dan sertifikat Prestasi/Bahasa, dll. Selain meng-upload berkas, teman-teman juga akan diminta mengisi borang informasi, baik informasi Pribadi/ Keluarga, Informasi Akademik, serta Informasi Prestasi dan Aktivitas yang pernah teman-teman lakukan. Jika semuanya sudah terisi dengan benar, dan pastikan harus benar dan jujur, silahkan kirimkan data tersebut dengan cara klik tombol SUBMIT di akun masing-masing.

Tahap selanjutnya apa? Tahap selanjutnya adalah memperbanyak doa kepada Allah yang Maha Kuasa, karena sukses tidaknya Anda, diterima tidaknya Anda, itu sangat tergantung pada TAKDIR ALLAH. Dan ingatlah selalu pesan Rasulullah bahwa takdir itu dapat diubah dengan Doá. Alhamdulillah,  Pengurusan BU Batch 2 tahun 2016 itu berada pada waktu-waktu yang mustajab (baik untuk berdoá), karena berada di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah dalam penaggalan kalender Hijriah, tentu sudah pasti akan melewati tanggal 9 Dzulhijjah, dimana waktu ini kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak Doá buat kesuksesan Akhirat dan Dunia kita. Jangan lupa juga minta restu dan doa dari orang tua, kakek-nenek, Om Tante, Suami atau Istri, teman Sekampung, Se RT, Se Kompleks, atau Se Indonesia kalau perlu, hehehe.. kali aja doa kita gak diterima karena banyak Dosa dan Maksiat, tapi Doa salah satu dari mereka yang ternyata di terima oleh Allah Subhanahu Wa Taála 😀

Akhrinya, waktu pengumuman pun tiba, datanglah EMAIL SAKTI dari kemdikbud ke inbox saya. Deg-deg-an sudah pasti, tapi bodoh amat, langsung baca aja. Hasilnya, Alhamdulillah dinyatakan LOLOS SELEKSI BERKAS, senang sudah pasti, tapi harus diingat!!! ini BELUM FINAL!!!, masih ada kemungkinan anda JATUH DAN TERHEMPAS, hehehe.. tapi ibarat PELARI MARATHON, anda sudah melihat garis Finish, sisa sedikit lagi perjuangan yang perlu anda lakukan.

Tahap setelah pengumuman seleksi berkas adalah verivikasi keaslian berkas dan wawancara. Di tahap ini teman-teman diminta datang langsung, ke sebuah tempat yang ditentukan, membawa berkas-berkas Asli yang sudah anda upload sekaligus melakukan serangkaian proses wawancara dengan TIM Beasiswa Unggulan.

Nah, selanjutnya kita tinggal menunggu PENGUMUMAN AKHIR, anda layak diberi bantuan beasiswa atau tidak. Tahap ini yang paling bikin saya galau, kenapa? karena ibarat melamar seorang Gadis pujaan hati, anda sudah melihatnya di depan mata, sudah melihat kecantikannya, keindahannya, dan masa depan yang cerah bersamanya, TAPI ADA KEMUNGKINAN SANG GADIS MENOLAK ANDA, karena anda tidak layak dan bukan tipe dia. Bisa dibayangkan kan, ketika lamaran anda ternyata di tolak oleh sang pujaan hati.. BAKALAN GALAU TINGKAT AKUT PASTINYA. Tapi, apapun hasilnya yakinlah bahwa hal itu adalah TAKDIR TERBAIK DARI ALLAH UNTUK ANDA, TIDAK PERLU KECEWA BERAT SAMPAI INGIN BUNUH DIRI, Seolah dunia sudah berakhir, memangnya BEASISWA CUMA SATU… banyak kok yang lain, anda Cuma perlu berusaha dan terus mencoba (Note: saya belum pernah kenalan khusus dengan gadis, tapi pengalaman menemani teman yang ingin menikah sudah ada :D, jadi minimal ada gambaranlah, hehehe)

Momen paling indah dari proses perjuangan ini akan anda rasakan ketika EMAIL SAKTI yang kedua dari KEMDIKBUD itu masuk ke inbox email anda.

14470552_1096720903697025_7561185088005092441_n

Langsung tersungkur dan bersujud sukur tanda terima kasih kepada Allah Azza Wa Jalla, atas Takdir nya yang sesuai dengan harapan kita. Silahkan nikmati cucuran air mata yang mengalir, nikmati dan rasakan kembali momen-momen melelahkan yang menguras energi dan pikiran saat mengurus berkas di awal hingga akhir. Betapa Indah momen-momen tersebut.

TERAKHIR, Selamat mencoba teman-teman. Setiap tahun Beasiswa ini buka 2 kali, jika ada informasi yang ingin ditanyakan silahkan kontak saya lewat email, Facebook, Twitter, dll. Bisa juga lewat kolom komentar yang tersedia di bawah.

 

Bandung, 29 September 2016

Salam Hormat.

Muhammad Amirullah Sibali (Peneriman Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi 2016)

 

Advertisements

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

85 thoughts on “BEASISWA UNGGULAN MASYARAKAT BERPRESTASI, ENGKAULAH TAKDIRku!

  1. Terima kasih atas informasi nya. Kakak, untuk tahun 2017 kapan di buka yah? mohon penjelasannya.

    Posted by ambara | January 25, 2017, 12:02 am
  2. Mas Amir, salam kenal. Saya boleh ngga minta contoh proposal studynya? Email saya: emil.ardiansy@gmail.com

    Posted by Emil Ardiansyah | January 30, 2017, 3:17 pm
  3. Asslamu’alaikum wrwb. Salam kenal, Kang Amir. Saya Muhammad Isa dari Lampung. 30 Desember 2016 lalu saya dinyatakan lolos tes masuk Pascasarjana UPI Pendidikan Bahasa Inggris dan berencana mendftr BU batch 1 ini, tapi masih bingung dg format rekomendasi. Apakah ada format khusus sperti pada beasiswa LPDP, atau bebas? Dan kalau diizinkan saya minta contoh proposal dan rencana studinya ke email ini m.isa150487@gmail.com.
    Terimakasih,

    Posted by Muhammad Isa | February 2, 2017, 2:29 pm
    • selamat mas atas kelulusannya, sebaiknya segera mendaftar BU batch 1 memang,

      pada dasarnya tidak ada format khusus, dan kita bebas menentukan sendiri formatnya, sy pribadi mengikuti format teman2 LPDP,

      untuk lebih jelasnya akan sy kirimkan formatnya via email mas,

      Salam sukses,

      Posted by Amirullah Dg Sibali | February 13, 2017, 5:13 pm
  4. Assalamu’Alaikum… salam kenal, kak Amir. Saya Muhammad Hafizh. Begini kak saya mau nanya, kebetulan hari ini saya coba mendaftar BU tapi saya bingung dengan Essay, dan proposal. Kalo gk keberatan bisa gk saya minta contoh formatnya di email ini muhammadhafizh474@gmail.com .Ow iya kak satu lagi, kan saya mahasiswa semester 3 jadi apakah saya harus mengisi status pendidikan terakhir juga??.

    Terima kasih

    Posted by Muhammad Hafizh | February 15, 2017, 9:05 pm
  5. Assalamualaikum kak
    Perkenalkan kak, saya Aulia Rahmi.
    Sebelumnya terimakasih untuk ceritanya kak. Sangat menginspirasi sekali 🙂

    Kak.. saya berencana untuk mengikuti seleksi beasiswa unggulan dr kemendikbud. Namun, saya memiliki kendala dalam pembuatan proposal rencana studi, jika kk tidak keberatan. Bolehkah saya meminta contoh format proposal rencana studi kk ?
    Jikalau kk bersedia, kk bisa mengirimkan ke email saya, auliarahmi4343@gmail.com
    Terimakasih sebelumnya kak 🙂

    Posted by Aulia | March 22, 2017, 11:05 pm
  6. assalamualaikum mas,
    perkenalkan saya fahrur.
    jujur saja, saya sangat terinspirasi dengan pengalamannya.
    mas, saya berencana untuk mengikuti seleks beasiswa unggulan dari kemendikud. namun saya memiliki kendala dalam penyusunan proposal rencana studi, esai aku generasi unggulan bangsa indo., dan format surat rekomendasi. kalau mas berkenan, mohon berkas mas dikirimkan ke email saya; fauzyrahman01@gmail.com

    Posted by fahrur razy | April 1, 2017, 6:13 pm
  7. assalammualaikum wr wb kak.
    kak maaf boleh mnta essay dan proposak rencana studinya?
    kalau boleh minta tolong dikirimkan ke email devi_ratnasari1392@yahoo.com
    matur suwun ya kak sblumnya

    Posted by devi ratnasari | April 13, 2017, 12:15 am
  8. assalamualaikum mas
    saya laily. kalau mas berkenan boleh saya minta contoh format penyusunan proposal rencana studi, esai aku generasi unggulan bangsa indo., dan format surat rekomendasinya? ini email saya laily.charky@gmail.com
    kebetulan saya juga sudah bekerja, jadi agak bingung untuk minta rekomendasi dari dosen universitas asal atau atasan di kantor saja.

    Posted by charky | May 30, 2017, 11:13 am
    • waalaikum salam wr,w mas/ mba Laily. untuk format beberapa berkas yang dik fahrur minta coba cek email mas/mba, tadi sudah dikirim. untuk rekomendasi bisa coba kontak dosen waktu mas/mba kuliah dulu. tapi klo saya tidak salah rekomendasi dari atasan juga bisa.

      Posted by Amirullah Dg Sibali | July 17, 2017, 8:46 am
  9. Assalamu’alaikum… Salam kenal…. Kalau berkenan, boleh saya minta contoh essay, proposal rencana studi Dan format rekomendasi dosen? Terimakasih sebelumnya…

    Posted by Fidia Lestariningsih | June 7, 2017, 8:16 pm
  10. assalammualaikum wr wb kak.
    sebelumnya maaf, kak boleh mnta essay dan proposal rencana studinya?
    kalau boleh minta tolong dikirimkan ke email linanachin@gmail.com
    matur suwun ya kak sblumnya,, 🙂

    Posted by Lina | June 12, 2017, 5:34 pm
  11. wah selamat untuk keberhasilannya, apakah saya boleh minta proposal rencana studi dan format surat rekomendasinya? martinbandung@yahoo.co.id terimakasih

    Posted by Martin Adrian | June 13, 2017, 1:26 pm
  12. assalamualaikum kak, saya ada kendala dalam pembuatan proposal dan essay. bisa tolong kirimkan proposal dan essay kakak mlalui email? saya ingin menjadikannya referensi hehe. email saya ayhito05@gmail.com. terimakasih sebelumnya kak 🙂

    Posted by aisyah | June 13, 2017, 2:04 pm
  13. assalamualaikum kak, saya ada kendala dalam pembuatan proposal dan essay. bisa tolong kirimkan proposal dan essay kakak mlalui email? saya ingin menjadikannya referensi hehe. email saya yusriadi.muhammadyusuf@gmail.com. terimakasih sebelumnya kak 🙂

    Posted by yusri | June 18, 2017, 2:21 am
  14. siang ka, saya rada kebingungan sama pembuatan proposal dan esainya. kalau kk ga keberatan bisa tolong kirimkan yang dulu udah kk buat tidak? biar bisa jadi contoh buat saya, hehe. makasih ka:) email saya: euangta@gmail.com

    Posted by Eunike Anggita Tampubolon | June 24, 2017, 4:18 pm
  15. Assalammualaikum Mas Amir
    Terima kasih atas sharing knowledge nya, saya berencana untuk apply beasiswa unggulan.
    Boleh minta bantuan dikirimkan contoh essay dan proposalnya Mas?
    Terima kasih banyak atas bantuannya.
    Wassalammualaikum Wr. Wb.

    Posted by Lia Achmad | July 5, 2017, 4:15 pm
  16. Assalamualaikum.
    Terima kasih atas sharingnya, saya berencana untuk apply beasiswa unggulan. Boleh minta bantuan untuk dikirimkan contoh essay dan proposalnya sebagai bahan referensi? email saya darmawati.94@gmail.com
    Terima kasih banyak atas bantuannya.

    Posted by Darmawati | July 10, 2017, 12:17 pm
  17. Assalamu’alaikum. Terimakasih kak atas berbagi pengalamannya sangat membantu dan saya tercerahkan 🙂 Ohiya bolehkah saya melihat contoh proposal dan essay kakak sebagai referensi dan dikirimkan melalui email saya? putrinurul_hikmah@rocketmail.com
    Terimakasih banyak sebelumnya 🙂

    Posted by Putri Nurul | July 11, 2017, 1:24 am
  18. assalamualaikum wr.wb
    terimakasih karena sdah berbagi cerita yang menarik dan bemanfaat
    saya rencana akan mendaftar bu tp saya adalah mahasiswa baru. jika berkenan bolehkah saya minta contoh proposal dan essay dari kakak sbg bahan referensi saya? terimakasih sebelumnya semoga dlancarkan segalanya dan diberi keberkahan bagi kakak aamiin
    tolong kirim ke email saya : novitakurnisih97@gmail.com

    Posted by Novita | July 12, 2017, 10:26 pm
  19. assalamualaikum mas saya ida..alhamdulillah saya sudah lulus untuk melanjutkan studi di magister keperawatan brawijaya dan mencoba untuk mendaftar beasiswa unggulan..untuk kelengkapan berkas sebagian sdh saya siapkan untuk proposal rencana studisudah saya buat..tapi untuk essay belum..kalau boleh saya ingin melihat contoh essay mas sebgai gambaran…dan mau tanya apakah di dalam proposal rencana studi kita dituliskan berapa rincian biaya yg kita ajukan ke beasiswa unggulan terimakasih…mohon kirim email ya mas…Iedha_bunda@yahoo.com

    Posted by ida | July 14, 2017, 1:36 pm
  20. Assalamualaikum, terima kasih atas informasinya kak. Kalo boleh tau nama sosmed kk yg bisa di akses apa kak? Biar bisa lbh cozy nanyanya. Makasih

    Posted by Putri | July 14, 2017, 10:34 pm
  21. Assalamualaikum, kak Amir. Salam kenal. Apa tidak apa2 kalau saya minta contoh proposal untuk melamar beasiswa unggulan? Ini email saya, kak: imroatiiar@gmail.com. Terimaakasih banyak, kak.

    Posted by Imroati Istibsyaroh Ar Ruhimat | July 16, 2017, 7:01 pm
  22. assalammualaikum wr wb kak.
    sebelumnya maaf, bolehkah saya melihat contoh proposal dan essay kakak sebagai referensi dan bisa tdik klu dikirimkn. dan mau nanya mengenai proposal rencana studinya, apkah sama yg dipakai jika mendaftr perguruan tinggi???
    kalau boleh minta tolong dikirimkan ke email saya kak thitinbinalopa@gmail.com
    makasih sblumnya kak,,,

    Posted by thitin | July 18, 2017, 4:50 am
  23. Assalamualaikum kak, wah… menginspirasi sekali.. saya juga sdg mencoba mengikuti seleksinya. Boleh berbagi ttg essai dan proposalnya.? Terimakasih

    Posted by ibdafikrina | July 18, 2017, 8:10 pm
  24. Halo Kak Amirullah 🙂 Assalamu’alaykum warahmatullah.
    very nice info kak. terima kasih banyak sudah menginspirasi. maaf kak sebelumnya, bolehkah saya meminta file contoh proposal rencana studi dan essay punya kak Amir?tolong dikirim ke email diyah.claveau@gmail.com kak. Hal ini untuk saya jadikan referensi penulisan kak. terima kasih banyak. wassalamu’alaykum wr.wb ^^

    Posted by Rodhiyah Nur Zulaikhoh | July 19, 2017, 8:12 am
  25. Assalamualaikum, Mas Amir. Saya berencana untuk apply beasiswa unggulan tahun ini, namun saya memiliki kendala untuk esai dan proposal rencana studi. Bolehkah saya minta bantuan untuk dikirimkan contoh esai dan proposal rencana studi sebagai bahan referensi? Email saya rputri.novembriani@gmail.com.
    Terima kasih banyak atas bantuannya.

    Posted by Rizqie Putri Novembriani | July 19, 2017, 12:40 pm
  26. Selamat siang Mas Amir, selamat atas diterimanya Mas sebagai awardee biasiswa unggulan, ceritanya sangat menginspirasi. Saya berencana untuk apply beasiswa unggulan Batch 2 tahun ini, bila Mas Amir tidak keberatan boleh kah saya meminta contoh esai dan proposal rencana studi untuk bahan referensi saya?, alamat email saya lavenda.geshica@gmail.com

    Terima kasih banyak, semoga kesuksesan selalu menyertai Mas Amir

    Posted by Lavenda Geshica | July 19, 2017, 3:34 pm
  27. Assalamualaikum kak.
    Saya berencana untuk mengikuti seleksi BU Mapres tahun ini kak, yg batch 2 krna sy bru saja diterima di salah satu univ. Ini pertama kali saya mengajukan beasiswa, jika berkenan saya ingin melihat isi essay dan proposal rencana study seperti apa. Terima kasih kak. Email saya noor.fithriyah@ymail.com

    Posted by Fithri | July 20, 2017, 11:41 am
  28. terimakasih mas atas ceritanya. mohon bantuan format essay dan proposal ke email : verseverandakaunang@gmail.com.
    terimakasih.

    Posted by verseveranda | July 20, 2017, 12:20 pm
  29. Assalamualaikum mas Amir..
    trimakasih untuk kisah inspirasinya. jika tidak keberatan boleh kah saya meminta contoh essay dan proposal mas Amir? ini email saya nadiaibrahimputri@gmail.com

    trimakasih.

    Posted by Nasia | July 21, 2017, 12:11 pm
  30. Untuk mas Amir.
    Asalamu’alaikum Wr Wb
    Saya sedikit kesulitan dalam hal konsep penulisan essay persyaratan berkas pendaftaran BU mas, Sejauh ini saya ndak punya jaringan atau teman yang mendaftar mas. Setelah saya membaca artikel punya sampean ini bolehkah saya meminta contoh essay yang sampean gunakan pada saat mendaftar BU tahun lalu, berikut email saya yosidarma12@gmail.com terimakasih Wasalamualaikum wr wb

    Posted by Yosi Darma Sagita | July 21, 2017, 9:17 pm
  31. Asalamu’alaikum ka, mohon maaf sebelumnya, bisakah kaka mengirimkan saya contoh essay dan proposal sebagai bahan referensi saya? ini e-mail saya meidianaliauw@gmail.com terimakasih.

    Posted by Meidiana | July 22, 2017, 3:12 am
  32. assalamualaikum bang….saya sedang melengkapi persyaratan beasiswa unggulan, dan saya kesulitan dalam menulis essay karena belum mengetahui gambaran format essay..kalau boleh saya minta contoh essay nya bang
    ini email saya mohd.habibie09@gmail.com
    terimakasih bang

    Posted by habibie | July 22, 2017, 5:13 am
  33. Assalamualaikum.. maaf sebelumnya saya mau minta contoh essai dan proposal rencana studinya bila kaka berkenan. Terimakasiu banyak. Email saya restirohmah@student.upi.edu

    Posted by Resti | July 22, 2017, 9:59 am
  34. Assalamualaikum. maaf mas sebelumnya, boleh minta contoh essay dan proposal nya ? bisa dikirim ke email imamdarussalam@gmail.com. makasih

    Posted by imamdarussalam | July 22, 2017, 10:15 am
  35. Mas bisa minta contoh essay n proposal studinya?? Ni emailku
    tialatemban@gmail.com

    Makasih sebelum mas

    Posted by ijja tiala | July 22, 2017, 12:46 pm
  36. halo mas amirullah, boleh share contoh essay dan proposal rencana studinya? ini email saya wulandarifitri06@gmail.com terimakasih sebelumnya 🙂

    Posted by fitri wulandari | July 22, 2017, 1:25 pm
  37. assalamualaikum mas, saya sedang mendaftar beasiswa unggulan batch 2 boleh saya minta contoh essay dan proposal rencana studinya untuk referensi? soalnya saya belum pernah membuat jadi sangat bingung. jika tidak keberatan bisa tolong kirim ke email tiaa.avi@gmail.com sebelumnya terimakasih banyak

    Posted by Martia Aviva | July 23, 2017, 12:21 am
  38. selamat sore kak
    selamat atas diterimanya kakak di BU
    saya sangat terbantu jikalau kakak mengirimkan contoh essay dan proposal yang kakak ajukan di BU kepada saya.
    email saya : sherrylockian@gmail.com

    terima kasih sebelumnya kak. semoga bermanfaat.

    Posted by sherry | July 23, 2017, 3:21 pm
  39. Assalamu’alaikum bang,
    saya boleh minta contoh format proposal, essay, surat pernyataannya dan surat rekomendasi bang? untuk saya jadikan acuan nantinya.
    mohon maaf kalo saya mengganggu. (tolong dikirim ke email saya bang, faiqfawazzidevour@gmail.com)

    Posted by Faiq Fawazzi | July 24, 2017, 12:12 pm
  40. Salam kenal Mas Amir, boleh saya juga minta contoh proposal studi dan essaynya? Email: byfajarahmi@gmail.com
    Terima kasih

    Posted by debbyfajaabumyagaraf2 | July 24, 2017, 1:14 pm
  41. Assalamualaikum kak….kak bisa saya sudah mendaftar beasiswa unggulan batch 2 tahun 2017 dan berkas saya sudah hampir beres, sisa essaynya yg membuat saya bingung….kak bisa minta contoh essaynya nggak ? Kalau bisa kirim ke email saya yah kak
    wijayaagung065@gmail.com

    Posted by agung wijaya budiman | July 24, 2017, 7:31 pm
  42. Assalamua’alaikum kak.. JIka berkenan, apakah saya boleh meminta file essay dan proposal beasiswa unggulan kemendikbud kak? terima kasih sebelumnya

    Posted by rislan faiz | July 26, 2017, 9:00 am
  43. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh Mas. Alhamdulillah sy jg udah dinyatakan lulus tahap kampus, tp masih bngung untuk berkas BUnya. Jika berkenan, apakah boleh sy meminta contoh file essay, proposal rencana study dan LoA mas ? ini email sy mas, muh.arham_yunus@yahoo.com

    terima kasih sebelumnya mas

    Posted by arham | July 26, 2017, 9:16 pm
  44. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh Mas ..JIka berkenan, apakah saya juga boleh meminta file essay dan proposal beasiswa unggulan masyarakat berprestasi ke alamat email ridoayef21@gmail.com mas?
    terima kasih mas

    Posted by rido illahi | July 27, 2017, 2:17 pm
  45. Assalamualaikum warahmatullah. Terima kasih atas informasinya mas. Saya juga berencana mendaftar beasiswa unggulan di batch kedua ini. Semua berkas sudah lengkap kecuali essay dan proposal. Apa boleh saya meminta contoh essay dan proposal dikirimkan ke email firdakhairunnisa123@gmail.com ? Terima kasih banyak atas bantuannya

    Posted by firda | July 28, 2017, 9:51 am
  46. Assalamu’alaikum bg, Boleh gk saya minta file essay dan proposalnya? Jika boleh tolong dikirim ke email fladila18@gmail.com ya bg. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan makasi banyak ya bg.

    Posted by Fadhilatur Rahmah | July 28, 2017, 11:23 am
  47. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Cerita kang Amir untuk mendapatkan beasiswa unggulan sangat menginspirasi bagi saya yang ingin mendaftar beasiswa unggulan juga, tetapi saya ingin meminta proposal rencana studi, essay, dan surat rekomendasi sebagai referensi saya, jika kan Amir berkenan berikut email saya : mhdafief@gmail.com

    Terima kasih,
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    Posted by Afif | July 28, 2017, 2:43 pm
  48. Assalamua’alaikum kak.. JIka berkenan, apakah saya boleh meminta file essay dan proposal beasiswa unggulan kemendikbud kak?ke email ahmadfathurrozi@gmail.com
    terima kasih

    Posted by ahmadfathurrozi | July 29, 2017, 3:00 pm
  49. Salam kenal mas amir, bolehkah saya juga diberikan contoh proposal rencana studinya buat gambaran dr penerima beasiswa. Bs di geo.wh2@gmail.com. terima kasih banyak. Hendri. Sidoarjo

    Posted by Hendri Prastiyono | July 31, 2017, 7:51 pm

Mari Berikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: