//
you're reading
Umum

Pray For UNM Makassar

Senin lalu sya sempat ketemu dengan Zulfikri, Ketua BEM UNM saat ini, di depan Ruang perpustakaan UNM. Sempat kami berbincang sejenak, termasuk menyinggung masalah aksi kawan-kawan Mahasiswa yg kembali bentrok di hari kamis sebelumnya, pada tanggal 6 Nov. Waktu itu Aksi demonstrasi kembali diwarnai kericuhan dan aksi saling lempar batu antara Mahasiwa dan petugas.

Saat itu, sang Ketua BEM sebenarnya berusaha mencegah aksi tersebut, aksi dari segelintir Mahasiwa yg mungkin tidak paham persoalan, Yang mereka paham, Pokoknya Aksi harus Anarkis. Apa daya Ketua BEM tak mampu mencegah aksi tersebut. Akhirnya Mahasiswa Yang tulus niatnya memperjuangkan aksi rakyat termakan jg dgn provokasi tersebut.
Kemarin Kamis, 13 Nov. Aksi kembali terjadi. Kabar mengejutkan sekaligus memprihatinkan tersiar ke seantero Negeri. Tentang aksi Brutal aparat kepolisian yg tentunya siapa pun yang melihatnya akan geleng2 kepala. Bagaimana tidak, mahasiwa yg sedang melaksanakan perkuliahan hingga Dosen dan staff kampus UNM Turut merasakan aksi Brutal tersebut.

Yang paling membuat saya prihatin adalah aksi keroyokan pihak kepolisian kepada zulfikri, Ketua BEM UNM. Beliau terlihat beberapa kali menerima Bogem mentah dari aparat yg harusnya mengayomi dan melindungi.
Sya tidak terkejut dgn keberadaan Zulfikri yg berani mendekat dgn aparat. Karna sy yakin saat itu beliau kembali hanya ingin menenangkan suasana, dan mencegah aksi yang lebih parah terjadi. Namun apa daya, maksud baik tersebut mendapat respon yang tidak simpatik.
Kawan-kawan Para pejuang, mari jangan Mudah terprovokasi dengan aksi-aksi tak terdidik tersebut. Dengan aksi provokasi yg dilakukan segelintir oknum. Karena akibatnya akan merugikan kita semua. Bahkan karena aksi tak pikir panjang kalian, mengakibatkan sang Komandan menjadi korban.

‪#‎pray4UNM‬

Advertisements

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

No comments yet.

Mari Berikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: