//
you're reading
Suara Daeng Sibali

3 HAL TERLARANG

Terlarang adalah kata yang menggambarkan kepada kita tentang sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Saya punya tiga hal yang terlarang untuk kulakukan, karena akan menimbulkan efek yang kurang baik pada diri saya.

#terlarang 1 : Telat Mandi Pagi

Entah kapan aturan ini menjadi bagian dari diriku, tapi kuperkirakan semenjak aku duduk di bangku SMP. Bukan main penderitaan yang akan aku dapatkan ketika telat mandi pagi beberapa hari, saya akan kedatangan tamu yaitu, Sariawan. Teman –teman mungkin sudah tahu bagaimana rasanya terkena sariawan, ya … sekedar senyum saja sulit, makan dan minum apalagi.

#terlarang 2 : Makan Makanan Pedas

Saya juga tidak tahu persis kapan aturan ini berlaku pada diriku. Tapi sepertinya hal ini baru berlaku setelah saya duduk di bangku perkuliahan. Ketika memakan makanan yang terkoontaminasi dengan sesuatu yang menimbulkan rasa pedas, maka kepalaku akan terasa gatal seketika. Kalau sudah gatal, mana tahan untuk tidak menggaruk. Kondisi ini tentu sangat tidak nyaman ketika aku harus berada di tempat umum

#terlarang 3 : Tempat berdebu :

Aturan ini berlaku padaku di akhir – akhir masa SMA, mungkin tidak asing lagi bagi kita bahwa ada beberapa orang yang alergi dengan debu. Ketika berada di tempat yang berdebu mereka langsung bersin seketika. Pun demikian dengan saya, lingkungan yang berdebu membuat hidung ku gatal dan akhirnya bersin…

Advertisements

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

14 thoughts on “3 HAL TERLARANG

  1. wah, berarti gak suka cabe ya sob 🙂
    btw, kata awalnya terlajarang tuh..

    Posted by Naufal Hanif Rabbani | July 9, 2012, 1:19 am
  2. ooooooooooooooooo………. 😕

    Posted by yisha | July 9, 2012, 10:34 am
  3. Oo, kalo telat mandi pagi jadi sariawan ya… Saya beberapa kali sariawan, memang tidak nyaman.

    Posted by Akhmad Muhaimin Azzet | July 9, 2012, 3:18 pm
  4. sya masakan pedas malah lebih suka sob….. 🙂

    Posted by bensdoing | July 9, 2012, 9:32 pm
  5. Tersanjung nya kok gak ada? tersanjung1, tersanjung2, tersanjung3 enc ^^ [jkids]

    Kalo aku pribadi nih ya, hmmm kayanya gak ada yang ku pantang sih, atau mungkin aku yang cuek dan kurang sensitif akan hal-hal kecil ya? Yang penting mah asik aja dah ^^ HeHe

    Btw itu telat mandi kok bisa nyambung ke sariawan ya?

    Posted by bestrockmusical | July 10, 2012, 5:06 am
    • Tersanjung udah ada yang punya bang 🙂

      sya juga g tahu persis kenapa klo telat mandi beberapa hari sya bisa terkena sariawan, tapi sepertinya panas dalam sy agak berontak klo g didinginkan…. 😀

      Posted by Amirullah Daeng Sibali | July 11, 2012, 4:02 pm
  6. Alergi debu ya Om? 🙂

    Posted by Irfan Handi | July 10, 2012, 12:43 pm
  7. waduuh, kalau sudah tau itu terlarang pastinya tidak dilakukan kan? 🙂
    Larangannya sungguh menantang. . . 🙂

    Demu kan selalu ada, Mandi pati itu harus, makan pedas juga harus. lol [untuk saya] 🙂

    Posted by Idah Ceris | July 10, 2012, 4:09 pm
    • klo telat mandi 1 sampai dua hari masih bolehlah… lewat dari itu kudu hati2,,,,

      debu yang berterbangan saat bersih2 yang bikin kadang hidung gatal jadinya bersin2

      trus makanan pedas kdang makan, karena saya juga suka, cuman kalo malas garuk2, yaa… dihindari.
      🙂

      Posted by Amirullah Daeng Sibali | July 10, 2012, 6:47 pm

Mari Berikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: