//
you're reading
Catatan, Daeng, Hanya Opini, Kisah, Opini, suku Makassar

Mungkin Belum Waktunya

Tahun ini bisa dibilang tahun yang meyibukkan bagi diriku. Betapa tidak, tahun ini saya berstatus sebagai mahasiswa semester 4 dan aktif di kegiatan lembaga mahasiswa serta salah satu organisasi masyarakat yang ada dikabupaten gowa.

Benar kata orang bahwa di semester 4 adalah salah satu semester yang banyak menempa mahasiswanya dengan tugas-tugas. Benar saja, hal itupun terjadi pada diriku. Sepanjang musim (semester) tugas dating silih berganti bak ombak yang berkejaran di bibir pantai.

Sibuk bermusyawarah juga menjadi aktivitas yang selalu disiap-siagakan ketiga panggilan untuk itu datang, baik dari lembaga kampus ataupun dari ormas yang kugeluti.

Di waktu yang sama ini pula saya punya beberapa rencana yang sayang untuk dilewatkan. Rencana tersebut adalah berangkat ke Jakarta menghadiri resepsi pernikahan keluarga (sepupu ayah), berangkat ke Toraja untuk karyawisata, berangkat ke bulu’ dua kab. Soppeng untuk CAMP, berangkat ke kota Kendari untuk resepsi pernikahan keluarga (sepupuku), serta berangkat ke kota Pare-pare juga untuk menghadiri acara resepsi pernikahan keluarga ayah (sepupu beliau).

Sayang seribu sayang, kesempatan langka yang jarang tersebut kandas seluruhnya. Penyebabnya tidak lain adalah jadwal final yang bertepatan dengan waktu keberangkatan serta beberapa kegiatan di organisasi yang mengharuskan saya untuk berpartisipasi di dalamnya.

Mau bilang apa lagi (dalam dialek Makassar : Apa Mau Dikata), kita sebagai manusia hanya mampu berencana ini dan itu, tapi keputusan hanya di tangan yang Maha Kuasa, Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan semesta Alam yang tiada berhak disembah selainnya.

Advertisements

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

5 thoughts on “Mungkin Belum Waktunya

  1. pasti ada hikmahnya akhy…

    salam semangat dari kediri…

    Posted by cumakatakata | June 28, 2012, 5:18 pm
  2. jadwal akademik tentunya yg lebih utama yach…..

    Posted by bensdoing | June 30, 2012, 10:51 am

Mari Berikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: