//
you're reading
Hanya Opini, Opini

Ini Jawabanku.

dapat PR dari Fiaz, sudah lama memang PR ini datang, tapi saya baru menyempatkan diri untuk menjawabnya.

kalau dilihat-lihat sih soalnya susah-susah gampang. Apalagi saya belum pernah dapat materi ini sebelumnya. Alhasil saya belum pernah belajar sama sekali untuk menjawab soal seperti iini. tap tidak apa-apalah, saya akan mencoba menjawab semampu saya dan semoga jawabannya bisa memuaskan sang empunya soal.

berikut jawaban dari saya

1.kenapa lo ngeblog di WP kan blog lain banyak?

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah karena waktu pertama kali ikut pelatihan blog dikampus pematerinya cuma memberikan tutorial cara membuat dan menggunakan WP. Katanya sih kalau cuma untuk pemanfaatan pendidikan cukup menggunakan WP aja. Beliau sebenarnya juga menyampaikan kepada kami, para peserta, beberapa jenis Blog gratisan lainnya yang dapat digunakan.

2. apa sih keinginan lo dari kecil, trus kesampean ga?

Wah, kalau ditanya keinginan masa kecil, saya  jawab “BANYAK”, Banyak yang sudah kulupakan. Soalnya keinginan ini dari waktu ke waktu terus berubah. Parahnya keinginan-keinginan itu tidak saya tulis, jadinya lupa-lupa ingat. tap saya akan coba jawab deh.  Trus kesampean tidak? jawabnya ada yang Iya ada yang Tidak dan bahkan ada yang tidak mungkin kesampena.

keinginan yang terpenuhi adalah punya kendaraan.

keinginan yang belum terpenuhi adalah punya rumah pribadi.

dan keinginan yang tidak mungkin terpenuhi adalah pengen punya dibuatkan kakak (biologis) sama Papa Mama.

3. blog lo fokusnya sama apa sih? trus apa udah punya ciri khas?

Awalnya blog saya cuma menjadi penampung ide-ide yang terbesit dalam diri. Selain itu blog ini juga berfungsi sebagai tempat penampungan tugas-tugas dari dosen.  Seiring berjalannya waktu akhirnya blog ini saya fokuskan kepada tiga hal yakni

Tentang pendidikan Khususnya Bimbingan Konseling,

Tentang Sulawesi Selatan Khususnya Suku Makassar, dan

Tentang Agama Islam yang menyampaikan Dakwah sesuai Manhaj Salafussaleh (orang-orang saleh terdahulu)

4. lo kenal gue (fiaz) dari mana?, trus orangnya gimana? kalo pengen lihat wajah gue bisa cek di post pemotretan

Saya Kenal Fiaz dari blog-blog WP yang lain yang banyak komentarnya. Hampir disetiap blog WP yang saya kunjungi memasang Fiaz di blogroll-Nya.

5. post postnya fiaz bagus ga sih? mulai dari tata bahasanya, pemilihan kata, ceritanya. trus si fiaz punya ciri khas ga?

kalau saya jawab postnya bagus karena mampu mengemas sesuatu yang biasa-biasa aja menjadi hal yang luar biasa. walau kata-kata yang dipilih kadang jorok dan tidak sopan. Tapi itulah yang menjadi ciri khas dari blognya fiaz.

sekian dan terima kasih…

image source :blog.umy.ac.id


Discussion

8 thoughts on “Ini Jawabanku.

  1. wahhh kena serangan juga ya dari mbak fiaz…

    Posted by freezerfananta | May 13, 2012, 7:08 pm
  2. karena PR, jadi rajin nulis ,,hehehehe

    salam kenal sobat 🙂

    Posted by naturalzine | May 15, 2012, 9:32 am
  3. saya ngeblog nggak pernah dapet pelatihannya 😦

    Posted by tunsa | May 15, 2012, 11:53 am
  4. walau lama terselesaikan juga kan gan??

    sama, aku jg dapat, kl blm dilaksanakan rasanya gimanaaa gitu…

    Posted by cumakatakata | May 30, 2012, 7:31 pm

Mari Berikan Komentar