//
you're reading
Hanya Opini

KAKAK YANG CUMA BIKIN PUSING

Kamu pikir kamu kakak???

Tapi aku pikir kamu bukanlah siapa-siapa

Kamu hanyalah orang biasa

Yang lahir lebih dulu dari perut ibuku

Mungkin Bagiku Kamu itu hanya babu

Kamu hanya pantas disuruh-suruh

Aku memang butuh kamu

Aku butuh kalau aku lagi susah

Aku butuh kalau aku punya tugas susah

Aku butuh kalau aku punya PR susah

Aku butuh kamu kalau sudah tidak ada lagi stok pengantar jemput ke sekolah

Aku tak butuh kamu kalau akau lagi mampu

Aku nggak mau peduli kamu

Walau kamu lagi susah

Karena kamu bukan apa-apa bagiku

Kamu Cuma tukang suruh-suruh

Karena yang babu adalah kamu

Aku nggak mau kamu suruh

Karena aku bukan babu

Karena yang bisa menyuruh Cuma aku

Aku tidak peduli apa pendapatmu

Kamu itu Cuma bisa bikin pikiranku jadi kelabu

SEBUAH PERSEPSI YANG TERLONTAR BERDASAR PADA PIJAKAN ATRIBUSI SEORANG KAKAK KEPADA ADIK. AKU MENCOBA MEMAHAMI APA YANG DIA PIKIRKAN TENTANG AKU. YANG MEMBAWAKU KEPADA KENYATAAN PAHIT BAHWA AKU MUNGKIN BUKANLAH SEORANG KAKAK YANG BAIK BAGINYA ATAU MEMANG AKU BUKAN KAKAK BAGINYA ATAUKAH MUNGKIN AKU MEMANG HANYALAH  SEORANG LAKI-LAKI YANG KEBETULAN KELUAR LEBIH DULU DARI PERUT IBU YANG SAMA DENGAN DIA DAN DARI BUAH KASIH SEORANG AYAH YANG SAMA PULA???

KELUHAN DAN NASEHATKU YANG KUNYATAKAN PADANYA HANYALAH ANGIN LALU BAHKAN MUNGKIN IBARAT SEBUAH PEGAS, MAKIN SERING DAN MAKIN KUAT AKU MENASEHATI DAN MENGELUH MAKA KELUHAN DAN NASEHAT ITU AKAN SEMAKIN JAUH TERLONTAR DAINYA

TIDAK ADA GUNANYA AKU MENGELUH, MENGELUH PUN CUMA BISA MEMPERKERUH PERKARA YANG TELAH BERLALU. DIAM PUN BIKIN HATI JADI GALAU, SUASANA TENANG YANG KUDAMBA CUMA BISA TERPANTAU DI ANGAN-ANGAN NAN JAUH.

Semoga semua ini hanyalah pikiran buta yang terlontar karena kebodohan dan ketidak mampuan ku memahami perkara yang sesungguhnya…..

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

No comments yet.

Mari Berikan Komentar

