//
you're reading
Kisah, Pendidikan

CAIRAN PUTIH KENTAL YANG NIKMAT

Eits….!!!! Jangan berpikiran negatif dulu. ini bukanlah cerita dewasa melainkan kisah nyata yang mengajarkan sebuah nilai berharga bagiku, berikut ini kisahku.

“Suatu ketika ibu saya pulang dari sebuah pertemuan dan membawa bungkusan kue yang kemudian dibagi-bagikannya, aku pun tidak mau ketinggalan untuk mendapatkan sedikit kue. Ketika sampai di meja makan tempat kue itu diletakkan ternyata tinggal tersisa dua buah kue dengan tampilan yang berbeda.

Aku tidak begitu tahu nama kedua kue tersebut karena jujur saja kue itu terlihat asing bagiku. Kue pertama yang aku liat nampak sangat tidak menggugah seleraku. Hal ini disebabkan tampilannya yang seperti gorengan pisang hangus yang bulat, luarnya kasar dengan kombinasi warna cokelat dan sedikit warna hitam yang ada disekitar permukaannya. Sedangkan kue yang kedua secara fisik sangat menarik, warnanya kuning cerah sangat menantang untuk dicicipi olehku.

Akhirnya aku memutuskan memakan kue yang tampilannya menurut aku kacau sembari berharap  menghabiskan kue itu dengan penutup yang nikmat. Saat aku masukkan kue tersebut ke dalam mulutku nuansa kasar sangat kental terasa, namun ketika aku menggigit kue itu terasa ada cairan kental yang keluar, sepertinya itu adalah krim, yang rasanya manis dan sangat lembut di lidah. Aku sangat menikmati kue itu terutama digigitan awal. Tapi sayang aku tidak bisa mengulang kenikmatan itu untuk kedua kalinya karena kue itu tinggal satu.

Setelah menghabiskan kue yang pertama aku kemudian mengambil kue kedua yang berwarna kuning cerah dan sangat nikmat (kelihatannya). Setelah aku memasukkan kue tersebut ke dalam mulutku aku sangat kecewa karena rasanya tidak sesuai dengan seleraku. Memang tampilannya secara fisik menarik, teksture lapisan luarnya halus, dan warnanya kuning menyala. Tapi rasanya tidak sesuai dengan seleraku (mungkin bagi orang lain rasanya enak). Walau dengan rasa yang sedikit kecewa aku tetap menghabiskan sisa kue tersebut yang ada dalam mulutku.”

Dari pengalamanku memakan kedua kue tersebut aku sontak mendapatkan pelajaran berharga yakni tidak lekas menilai seseorang dari tampilan luarnya saja. Jangan mudah berpikiran negatif terhadap orang lain dan langsung menvonis seseorang dari covernya. Tamat…

Ingat ya… HATI2 MENILAI DARI TAMPILAN LUAR

Share

Advertisements

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

2 thoughts on “CAIRAN PUTIH KENTAL YANG NIKMAT

  1. Susu Kental manis juga 😀

    Posted by @bangsaid | June 3, 2011, 4:26 pm

Mari Berikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: