//
you're reading
Jendela Islam

PACARAN ISLAMI

Di zaman  ini banyak sekali perkara-perkara dilarang yang kemudian dilegalkan oleh umat Islam, terutama dikalangan para pemuda. Saya teringat pada firman Allah SWT dalam Al-Qur’an yang artinya Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS. 17:32) artinya janganlah kamu mendekati zina. Allah SWT melarang kita mendekati zina karena sebagai makhluk ciptaannya ia tahu betul karakteristik dari manusia. Ketika mendekati zina kita akan sangat kesulitan untuk bisa terlepas dari jalan-jalan yang akan mengantarkan kita pada zina itu sendiri. Namun kenyataannya banyak di antara kita yang terkadang terbuai dan mendekatinya.

Salah satunya adalah pacaran. Pacaran saat ini di kalangan umat Islam adalah sesuatu yang sudah dianggap wajar, bahkan sebahagian di antara kita telah menganggap pacaran sebagai suatu keharusan. Kita akan merasa malu dan aneh jika tidak memiliki seorang pacar. Kita merasa takut tidak mendapatkan pendamping hidup jika tidak berpacaran. Padahal orang yang kita jadikan pacar belum tentu juga adalah jodoh kita. Dahulunya pacaran merupakan sesuatu yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang ada dimasyarakat Islam. Namun pada akhirnya dari sesuatu yang dilarang, kemudian menjadi hal yang boleh, lalu menjadi wajar, dan selanjutnya menjadi sebuah keharusan. Begitulah status pacaran saat ini bagi sebahagian pemuda Islam.

Orang-orang yang kemudian ingin menghancurkan generasi muda Islam kemudian mengangkat sebuah wacana yakni pacaran Islami. Benarkah ada pacaran yang islami?

Saya sebenarnya belum tahu persis bagaimanakah yang disebut dengan pacaran islami? Seorang ustadz dalam kegiatan bedah buku yang berjudul “Kamu Hobi Tapi Agama Melarang” mengatakan bahwa mungkin yang mereka maksud dengan pacaran islami adalah ketika seorang pacar yang mendatangi rumah kekasihnya harus memberi salam terlebih dahulu, kemudian apabila hendak memegang pacarnya atau berzina dengannya ia terlebih dahulu mengucapkan bismillah, dan  jika telah selesai mereka mengucapkan Alhamdulillah. Inikah yang disebut dengan pacaran islami?

Orang-orang yang berpacaran tentu saja tidak bisa lepas dari perbuatan-perbuatan yang dilarang, seperti  berkhalwat (campur baur) dan bersentuhan dengan orang yang belum menjadi muhrim kita. Dan tentu saja ini adalah perkara yang akan menjerumuskan kita kedalam perbuatan zina.

Wallahu Walam

Advertisements

About Amirullah Dg Sibali

Tarbiyah is The Plus One

Discussion

8 thoughts on “PACARAN ISLAMI

  1. menurut saya tidak ada pacaran islami . karena sudah jelas sekali di dalam al-qur’an tertulis “janganlah mendekati zina” jadi sangat jelas, bahwa mendekatinya saja sudah tidak di perbolekhakn apalagi melakukannya dan pacaran itu merupakan salah satu contoh yang dapat mendekatkan kepada zina . jadi pacaran sebelum menikah tidak di perbolehkan . klo pacaran islami ada berearti babi islami juga ada donk? kan aneh. babi tetap haram walau sedikit tidak ada babi islami jadi pacaran juga tidak ada pacaran islami.

    Posted by erma | May 2, 2011, 3:10 pm
  2. betul… pacaran itu tidak boleh, apalagi yang kita ketahui saat ini hampir semua cowo sudah tidak menghargai KEPERAWANAN. lebih baik kita nikah dulu baru pacaran agar tidak menimbulkan perzinahan…

    Posted by Ir Zelika | May 7, 2011, 11:13 am
  3. BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
    BERMINAT?

    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain

    Posted by Bapak Guru | June 16, 2011, 6:26 am
  4. Jd sbnr_a pcrn it harm ya dlm hkum islam ?

    Posted by Putry Ciicew Elegaant | November 19, 2011, 10:24 pm
  5. untung sya ndk pux pcar…
    hehehehe….

    Posted by Sriiiiiiiiiiiiii | March 12, 2012, 9:23 pm

Mari Berikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: